Thursday, April 9, 2015

Cara Mencegah Jerawat Timbul dan Datang Kembali Lagi

Cara mencegah jerawat secara alami sebenarnya berprinsip pada beberapa hal. Intinya adalah menghindari agar jerawat tidak tumbuh di kulit. Karena itu sebab-sebab mengapa jerawat bisa tumbuh harus diketahui. Kulit wajah harus selalu bersih saat tubuh istirahat misalnya dengan selalu membersihkan wajah sebelum tidur.

cara-mencegah-jerawat-datang-kembali-lagi


Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan karakter kulit. Kulit berminyak tentu berbeda perawatannya dengan kulit kering. Bila jerawat muncul, biarkan saja dan jangan dicoba untuk disentuh atau dipecahkan karena justru akan memperparah jerawat anda. Sebaiknya hindari pemakaian kosmetik yang berlebihan terutama saat istirahat.

Cara mencegah jerawat secara alami bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan tertentu. Bahan yang paling sering digunakan adalah lemon atau jeruk nipis. Lemon atau jeruk nipis sangat kaya akan asam sitrat. Asam sitrat berguna untuk membersihkan sel-sel rusak atau sel mati pada kulit. Cara pemakaiannya yaitu dengan mencampur air perasan lemon dengan air mawar. Campuran ini kemudian dioleskan pada wajah kemudian bilas dengan air hangat.

Terapi ini sudah terbukti mampu mengurangi kadar minyak pada wajah. Cara lainnya bisa dengan menggunakan putih telur. Caranya putih telur dipisahkan dari kuning telur, kemudian dikocok sebentar dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Terapi ini juga mampu mengurangi kadar minyak di wajah.

Jerawat merupakan hal normal dan setiap manusia bisa dipastikan pernah mengalaminya. Namun dengan perawatan wajah yang teratur, resiko jerawat tentu akan berkurang. Pada intinya cara mencegah jerawat adalah selalu mengkondisikan wajah yang bersih bebas dari kotoran dan bakteri. Penggunaan bahan alami untuk mencegah jerawat akan lebih baik karena mengurangi pemakaian zat kimia pada wajah.

Newer Post Older Post Home

0 comments:

Post a Comment